Senin, 12 November 2012


 cara merawat bb(di posting dari blog tetangga sebelah)

 memberikan tips yang bermanfaat tentang Cara Merawat Blackberry Dengan Baik. Fitur Blackberry mesenger atau biasa di sebut BBM adalah yang paling banyak di minati orang. Apalagi dengan kemudahan untuk berkomunikasi dengan tepat tanpa mengekuarkan banyak pulsa. Blackberry adalah telepon selular yang sekarang ini sedang di gandrungi banyak masyarakat luas khususnya di Benua Asia.

Untuk mendirikan suatu komunitas begitu mudah di lakukan dengan Blacakberry. Pada umumnya orang menggunakan handphone dengan biasa-biasa saja, namun dengan adanya blackberry semakin asyik untuk berhubungan dengan banyak orang yang di kenal. Hal tersebut berakibat kondisi Blackberry akan semakin tidak normal lagi.

Permasalah orang pengguna sekaligus maniak blackberry tentu akan mengalami kerusakan atau “hang” dengan hilangnya banyak kontak yang ada di telepon selular. Dengan banyaknya keluhan bagi orang yang menggunakan blackberry, maka di sini memberikan berbagai cara yang baik untuk merawat blackberry :

1. Anda juga bisa melakukan Cleaning Memory secara rutin :
dengan cara pilih Option -> pilih Security Option -> pilih Advanced Security Option -> pilih fitur Cleaning Memory -> pilih modus Enable untuk mengaktifkannya. Proses ini berguna untuk mengoptimasi memory (RAM).

2. Lakukan Clear Log :
setiap beberapa hari sekali. Hal ini Bisa dilakukan dengan cara menekan Alt+ L G L G. Fungsinya mirip dengan langkah pertama di atas, yaitu membersihkan file-file log (temporary files) pada Blacberry.

3. Setiap 2-3 hari sekali, lakukan Host Routing Table:
dengan cara pilih Option -> Advanced Option -> Pilih Host Routing Table, tekan tombol logo Blackberry Icon lalu pilih Register Now.

4. Setiap 2-3 hari sekali, lepas batere Blackberry :
diamkan selama kurang lebih 3 menit. Melepas batere membuat Blackberry melakukan reboot pada saat batere kembali dipasang. Hal ini berguna untuk menghapus sisa-sisa file (temporary files) yang tidak terpakai akibat proses chatting ataupun browsing
5. Anda juga dapat melakukan Diagnostic Test Setidaknya seminggu sekali:
Hal ini sangat penting, karena melalui cara inilah, Anda dapat mengetahui apakah fungsi smartphone Blackberry Anda terkoneksi semua dengan baik, baik PIN, register maupun koneksi email. Caranya adalah, pilih Option -> Mobile Network -> Tekan logo Blackberry Icon -> Pilih Diagnostic Test -> Tekan logo Blackberry icon -> Pilih Run. Biarkan hingga proses selesai.

Semoga cara atau Tips di sini memberikan banyak manfaat bagi pengguna Blackberry. Agar kondisi Blackberry anda tetap stabil maka lakukan perawatan dengan baik dan benar. selamat mencoba dan sampai bertemu lagi di tips-tips berikutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar